Minggu, 04 Mei 2014

SOAL KIMIA



1.      Apa yang dimaksud dengan reaksi reversible ?

Jawaban : Reaksi dapat balik (reversible) adalah reaksi yang berlangsung dari kiri ke kanan dan dari kanan ke kiri. Jadi, reaktan saling bersifat membentuk zat hasil dan dari zat-zat hasil dapat saling bereaksi membentuk reaktan kembali.
Keistimewaan reaksi reversible ini adalah bila reaksi ini dilakukan dalam ruang tertutup, maka dapat terjadi laju reaksi ke kanan dan ke kiri yang sama besar.

2.      Apa yang dimaksud dengan reaksi irreversible ?

Jawaban :   Reaksi searah (irreversible)adalah reaksi yang berlangsung dari kiri ke kanandan disebut juga reaksi berkesudahan.

3.      Apa yang dimaksud dengan kestimbangan dinamis

Jawaban : Kesetimbangan dinamis adalah keadaan dimana dua proses yang berlawanan terjadi dengan laju yang sama, akibatnya tidak terjadi perubahan bersih dalam sistem pada kesetimbangan.

4.      Apa yang dimaksud dengan konstanta keseimbangan

Jawaban : Konstanta ksetimbangan yang dinyatakan dengan term konsentrasi (Kc) dapat mempunyai harga yang sangat besar atau sangat kecil. Bila konstanta kesetimbangan (Kc) kecil (Kc < 1), berarti bahwa pada keadaan kesetimbangan konsentrasi dari produk adalah kecil, sehingga konstanta kesetimbangan yang kecil menunjukkan reaksi bolak-balik tidak berlangsung dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar